Kamis, 26 Maret 2015

Living Our Dream

Mau kemana setelah lulus D3?
Aku dan momon belum mau kerja, masih ingin kuliah lagi, kita bermimpi S1 kebidanan Unair sejak semester 1.
Tapi aku daftar D4 UNS supaya nggak ada jeda nganggur 1 tahun. Momon nggak mau ikut aku daftar UNS. Dia kekeuh nganggur 1 tahun demi Unair.

Alhamdulillah, 1 tahun kemudian Momon diterima S1 unair, tempat yg sempat menjadi mimpiku, dan ia perjuangkan selama setahun. Aku diterima di UNS, sama sekali tidak menyesalinya karena banyak pengalaman dan teman-teman istimewa.

Mau kemana setelah lulus D4? Waktu itu aku dan Artha masih gamang. Ingin S2, ingin juga kerja.
Sepintas terucap, Artha bilang pingin kerja di luar jawa, di lombok waktu itu (kebetulan baru pulang dari gunung Rinjani). Dengan segala teori perantauan, kemandirian dan sejenisnya ingin merantau yg jauh sekalian.
Sedangkan aku, meski sudah dengar segala teorinya dan khatam 3 seri Negeri 5 Menara, ternyata nggak seberani itu. Ingin juga merantau, di luar jember saja, tapi masih di jawa timur, supaya gampang pulang begitu ingin pulang.


Waktu berjalan, aku dan Artha ikut tes ini itu, nggak ada yang lolos. Kirim lamaran kemana-mana, nggak ada panggilan. Hampir 1 semester sejak aku wisuda, akhirnya aku keterima cpns di kabupaten malang. 1 bln kemudian Artha keterima nusantara sehat. Program keren pengabdian untuk penampatan luar pulau Jawa.


Alhamdulillah.. Maha besar Allah yg telah merangkul mimpi-mimpi kami.
It's an honor to watch them strugle and win their first battle for dream.

2 tahun lg Momon lulus, Artha selesai pengabdian nusantara sehat, dan aku insyaAllah mulai berhak mengajukan ijin belajar.
Aku berharap kami bisa bersama bermimpi untuk S2 dua tahun lagi. Masih adakah mimpi yg sempat kita mimpikan bersama itu?

Now, that we're living our dream, Lets be gratefull, responsible and brave to dream again. I'm waiting the time we will strugle together.

Melihat mereka seperti membaca halaman-halaman buku negeri 5 menara. Meski belum sehebat Alif dkk, tapi ini nyata di depan kami, bukan pengalaman orang lain yg kami baca. Proud of you guys.. :D


 
 


1 komentar:

  1. Pada akhirnya Allah ngasi sesuai apa yg memang pas buat kalian. Semoga 2 tahun lagi sama2 lagi

    BalasHapus